Selasa, 05 Januari 2016



Yuk ! Belajar Menutup Aurat

Bagi umat muslim kata aurat sudah taka sing lagi. Karna dalam agama islam menutup aurat adalah suatu kewajiban, yang disebut aurat sendiri adalah bagian tubuh wanita yang harus ditutupi dan dilindungi supaya tidak terlihat orang lain. Di dalam Al-Qur’an punsudah dijelaskan untuk menutup aurat. Namun pada masa sekarang masih saja banyak wanita yang masih memperlihatkan auratnya. Padahal semua itu termasuk perbuatan dosa.
Menutup aurat termasuk hal penting bagi wanita, salah satu kepentingan itu untuk tidak menumbuhkan hawa nafsu pada lain jenis, menjauhi perbuatan-perbuatan buruk, dan terhindar dari fitnah. Maka dari itu kita sebagai wanita muslim marilah kita tanamkan dari dini untuk menutup aurat dengan beberapa tips berikut :
1.      Tahu
Dalam hal ini kita lebih harus belajar terlebih dahulu, belajar tentang apa aurat itu, bagaimana, batas-batasannya, apa manfaatnya, dan semua yang bersangkutan dengan aurat itu. Karna sebelum melakukan itu harus tau ilmunya dulu.
2.      Sadar
Sadar juga sangat berpengaruh, karna itu salah satu tahapan awal untuk berfikir manfaat atau tidak sesuatu yang akan kita kerjakan. Lebih-lebih hal ini merupakan syariah. Jadi amat perlu dan penting untuk dilakukan sesempurna mungkin.
3.      Fungsi Cermin
Sebelum melakukan aktifitas keseharianmu, sempatkanlah bercermin sembari bicara dengan cermin, “sudahkah benar-benar menutup auratkah aku hari ini ?”.
4.      Malu
Malu merupakan kesadaran diri, jika kita wajib menjaga aurat kita agar tidak terjadi fitnah, dan menimbulkan hawa nafsu pada lawan jenis.
5.      Berteman
Teman juga berpengaruh pada setiap tingkah laku kita, entah dalam pergaulan, berpakaian dll. Maka dari itu haru pintar-pintar memilah dan memilih teman. Mencari teman yang sholehah dan bisa menyemangati dan menguatkan pendirian dalan proses menutup aurat.
6.      Banyak Manfaat
Wanita yang menutup aurat hakikatnya akan selamat jika keluar dari rumah, sudah tak merisaukan lagi mata-mata liar yang memandang.
Nah, berikut itulah tips mempermudah kita menutup aurat, masihkah kita mengeluarkan alasan-alasan untuk tidak menutup aurat, semoga dengan tips ini bias mempermudah kita menjadi di cintai Allah karna tingkah laku kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar